Kenapa Kita Tidak Bisa Jadi Jutawan Sukses

sukses jadi jutawan
Jutawan merupakan orang yang memiliki uang berjuta juta. Jadi kalau lalu lintas uang di dompet Anda sudah berjuta-juta, Anda adalah jutawan sukses. Di jaman sekarang, uang satu juta mungkin tidaklah terlalu sulit untuk di dapat, karena rata rata gaji untuk yang baru mulai kerja saja sudah delapan ratus ribu-an. Jadi tiga bulan gaji saja sudah mulai menjadi jutawan.

Namun untuk postingan kali ini, agar lebih bersemangat, mari kita buat definisi sendiri, yaitu jutawan sukses adalah orang yang memiliki uang berpuluh puluh juta. Dengan begitu mungkin lebih enak dibaca.

Kenapa Kita tidak bisa menjadi jutawan ?

Jika Anda bukan seorang jutawan sukses, janganlah menyerah untuk berharap bahwa Anda akan menjadi salah satu dari para jutawan. Ini ada beberapa alasan mengapa tidak menjadi seorang jutawan sehingga nanti dapat membuat perubahan dalam kehidupan Anda untuk dapat menghasilkan jutaan rupiah dan menjadikan Anda seorang jutawan.
Ini beberapa poin yang membuat Anda tidak dapat menjadi seorang jutawan.

  1. Kurang berani mengambil resiko. Orang orang tidak akan menjadi jutawan tanpa mengambil sedikit resiko. Mengambil resiko bukan berarti Anda harus berani menginvestasikan semua dana ke investasi tunggal yang berarti Anda berjudi untuk mendapatkan keuntungan secara bodoh. Namun, ambillah resiko yang diperhitungkan karena itu adalah bagian dari pengelolaan uang yang bagus. Tidaklah ada orang menjadi kaya karena menunggu bunga yang diperoleh dari bank, namun jutawan harus tahu bagaimana menginvestasikan uang dengan bijak.
  2. Tidak dapat mengelola uang dengan bijak. Rata rata orang orang saat ini di Indonesia memiliki potensi menjadi jutawan. Anggaran ada, jalan investasi banyak, pekerjaan dengan gaji yang sekarang sangatlah cukup. Jika Anda tidak dapat mengelola uang dengan bijak, bagaimana mungkin dapat mengelola uang jutaan. Tetapkan anggaran dan ciptakan tujuan untuk membantu Anda menghemat uang mulai sekarang.
  3. Anda bukan bos Anda sendiri. Meskipun bukanlah suatu jaminan bila berwirausaha sendiri akan mampu mendapatkan uang jutaan, namun peluang untuk menuju jutawan lebih banyak. Karena bekerja untuk orang lain dengan penghasilan besar sangatlah jarang. Hanya sedikit pekerjaan dari bos yang memberi gaji tinggi. Namun juga bijaklah, jangan meninggalkan pekerjaan besuk pagi untuk memulai bisnis baru. Namun pertimbangkanlah menjaga pekerjaan seperti biasa saat memulai bisnis untuk menjaga keuangan tetap aman. Sambil mempelajari untuk melihat peluang dan kesempatan dari bisnis baru tersebut untuk mendapatkan uang ekstra.
  4. Anda tidak menjalankan ide bagus Anda. Tidaklah hanya ide ide brilian untuk menjadi jutawan, namun juga tindakan nyata dari ide tersebut. Jika Anda adalah pemimpi yang tidak mau beraksi, jangan harap untuk menjadi jutawan. Jutawan tidaklah duduk duduk minum kopi dan menonton orang lain maju dalam kehidupan, namun mereka mengambil tindakan. Do more .
  5. Anda tidak menjalin hubungan dengan orang yang tepat. Anda tidak akan berhasil mendapatkan jutaan jika Anda menghabiskan waktu bersama sama orang malas yang tidak tertarik untuk mengelola uang banyak dengan bijak. Kelilingilah diri Anda dengan orang orang energik, orang orang yang pandai mengelola uang, orang orang beruntung. Kembangkan hubungan dengan orang orang sukses dalam komonitas Anda. Carilah orang orang yang dapat menjadi mentor dalam upaya untuk mengelola keuangan. Berinvestasi dengan bijak, ataupun dalam membangun bisnis. Habiskan waktu dengan orang orang yang dapat membantu mewujudkan upaya menuju uang jutaan.
  6. Anda tidak cukup waktu, usaha dan tenaga. Tidak ada dalam membangun jutaan dengan hanya menonton TV dan tidur nyenyak 12 jam setiap malam tanpa kerja keras. Kecuali kalau Anda dapat memenangkan lotre atau dapat menikahi anak orang kaya satu anak sehingga akan mendapatkan warisan besar. Membangun jutaan membutuhkan kerja keras. Seorang jutawan mampu memasukkan waktu dan energi mereka ke sebuah proyek untuk menjadi sebuah investasi. Pelajarilah cara mengelola waktu Anda secara bijaksana sehingga dapat lebih produktif dengan waktu yang sama.
  7. Anda tidak mempunyai tujuan yang jelas untuk kebaikan diri sendiri. Dapatkan tujuan yang jelas sehingga dapat mengambil keputusan cerdas. Buat tujuan seperti keluar dari hutang, atau menabung untuk sebuah rumah  peristirahatan. Membuat tujuan akan membantu Anda untuk tidak hanya menghabiskan uang pada hal hal lain yang muncul seketika dan hanya untuk kesenangan sementara.
Itulah poin poin yang menjadikan Anda tidak pantas atau tidak bisa menjadi jutawan. Ingin memperbaiki hidup, tinggalkan hal hal yang menghalangi kemajuan Anda tersebut.
Namun saat Anda memulai berburu jutaan, ada beberapa ungkapan yang perlu diingat. Ingat bahwa uang bukanlah segalanya. Ingat pula bahwa uang tidak akan Anda bawa mati. Atau carilah ungkapan maupun pepatah lain yang nantinya dapat menjaga Anda dari sikap takabur karena harta. Karena  takabur dan sombong karena harta adalah lebih berbahaya bagi Anda. Bagi Kita.

Setelah menjadi jutawan, mungkin Anda ingin membuat sixpack perut. Baca di menu perut buncit berlemak dulu, setelah langsing baru mulai olahraga otot perut. Semoga bermanfaat. 

1 comment:

gres girl said...

kaya harta kaya budi