Penyebab Ambeien Dan Obat Herbalnya

Penyebab Ambeien Dan Obat Herbalnya - Tips Kesehatan
Ambeien juga biasa disebut dengan wasir. Ambeien biasanya disebabkan oleh meningkatnya tekanan pada vena di daerah panggul dan dubur. Seiring dengan meningkatnya tekanan, terbentuklah kolam darah di pembuluh darah dan menyebabkan mereka membengkak. Pembuluh darah yang membengkak tersebut akan  meregangkan jaringan di sekitarnya, dan disitulah ambeien berkembang.

Kebiasaan BAB ( buang air besar ) yang dapat menyebabkan peningkatan tekanan dan pada akhirnya menyebabkan ambeien atau wasir  meliputi:


  • Terburu buru untuk menyelesaikan BAB. Menekan dengan kuat ( ngeden ) saat BAB dapat menyebabkan tegangan yang berlebihan dan dapat meningkatkan tekanan pada pembuluh darah dubur.


  • Diare persisten atau sembelit. Sembelit dapat yang dapat meningkatkan ketegangan dan  tekanan pada pembuluh darah di anus.


Hal-hal lain yang dapat mengarah pada pengembangan wasir atau ambeien meliputi:

Kelebihan berat badan.
Kelebihan berat badan terutama di bagian perut dan panggul dapat meningkatkan tekanan pada vena panggul.

Kehamilan dan persalinan.
Perubahan hormon selama kehamilan meningkatkan aliran darah ke pelvis dan jaringan sekitarnya. Sementara pertumbuhan janin juga akan menyebabkan peningkatan tekanan pada pembuluh darah. Selama persalinan, wasir atau ambeien dapat berkembang karena tekanan kuat pada daerah anus saat mendorong kuat untuk melahirkan bayi.

Kondisi medis.
Misalnya, ada gangguan pada jantung dan penyakit hati dalam jangka panjang dapat menyebabkan terbentuknya kolam darah di daerah perut dan panggul, dan pada akhirnya pembuluh darah akan membengkak.

Seorang penderita wasir / ambeien saat BAB dapat memerlukan waktu yang lama karena sakit dan sulit keluar. Dan bila keluar sering bercampur dengan darah.

Obat Ambeien Herbal.


Sediakan pisang biji / pisang klutuk
Cuci hingga bersih, kemudian parut bersama kulitnya
Ambil  beberapa lembar daun jambu air yang masih muda.
Tumbuk bersama hasil parutan pisang tadi.
Campur sedikit air dan peras airnya menggunakan saringan
Minumlah air hasil saringan secara teratur.

Demikian jumpa kita kali ini dan semoga bermanfaat.


No comments: