Apel Mengatasi Jerawat

mengatasi jerawat
Apel - Buah ini diperkirakan sebagai awal sejarah tanaman untuk pertanian. Sejarah apel sudah ada dari mitologi mitologi klasik. Di Mitologi Nordik , Dewi Lounn digambarkan sebagai seorang dewi yang menjinjing keranjang penuh buah apel sebagai penyedia apel untuk memberikan kemudaan abadi pada Dewa Dewi.
Dalam Mitologi Yunani, buah apel merupakan buah suci dewi Aphrodite, dan melempar mesra buah apel pada seseorang merupakan symbol perasaan cinta kepadanya. * Jadi pengen nglempar apel ke situ. Dalam episode Hercules, cerita buah apel telah menjadi pemicu perang troya.

Pohon apel di alam liar pada daerah bersuhu sejuk dapat tumbuh dengan mudah. Kalau di Indo, Kota Malang adalah daerahnya. * Apel Malang. Buah ini dapat Anda blender untuk dijadikan jus sebagai minuman manis yang menyegarkan. Dapat pula difermentasi dan juga di produk menjadi cuka.

Berdasarkan kajian, Buah Apel dapat mengurangi resiko berbagai kanker. Yaitu kanker paru paru,  prostat dan kanker usus besar. Serat dari Buah Apel juga dapat mengurangi resiko serangan jantung. mengontrol kolesterol dalam darah dan juga berat badan.
Ada juga manfaat dari Buah Apel yang memang banyak mengandung asam ini untuk mengatasi dan mengurangi radang pada jerawat. Ikuti langkahnya.

Bahan yang perlu Anda siapkan adalah 1 buah Apel hijau, Apel Malang juga boleh.
Siapkan juga sekitar 30 gram daging daun lidah buaya. Jangan lupa untuk dibersihkan terlebih dulu.
Siapkan 1 sendok makan perasan dari buah lemon. Lemon adalah jenis buah jeruk yang biasa air perasannya dibuat minuman, seperti jeruk nipis tapi warnanya kekuningan dan baunya harum segar.
Setelah ketiga bahan tersedia, blander semuanya menjadi satu.
Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan air sejuk.
Selanjutnya hasil dari blander tersebut dapat Anda jadikan masker wajah.
Diamkan kurang lebih 20 menit.
Bilas dengan air dingin, kemudian usap dengan handuk bersih.
Lakukan langkah masker wajah ini dua kali seminggu hingga problem jerawat teratasi.

Buah apel di zaman sekarang mudah sekali untuk didapat. Cukup keluar sebentar ke toko buah pasti tersedia. Diantara manfaat yang lain dari buah herbal ini adalah awet muda untuk yang suka mengkonsumsinya. Memang harga buah apel sekarang sedikit mahal, namun manfaat dan kandungan karbohidrat, protein , vitamin C serta mineralnya sangat dibutuhkan.

Mengenai jerawat, menurut peneliti Kligman, tidak ada seorangpun yang melewati hidupnya tanpa pernah merasakan jerawat. Jerawat ini dapat dipicu karena perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit seseorang. Perubahan hormonal yang dapat memicu timbulnya jerawat yang lain adalah saat menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB dan stress.
Hal lain yang menyebabkan timbulnya jerawat adalah pemakaian kosmetik. Penyumbatan pori pori sering kali terjadi karena pemakaian kosmetik yang banyak mengandung minyak serta bedak yang menyatu dengan foundation dan menyebabkan serbuk bedak menutup pori pori kulit.

Demikian sesi perawatan kulit wajah kali ini, semoga bermanfaat.. - Herbal Medicine posted on Apel Mengatasi Jerawat

Referensi : Wikipedia.

No comments: