Nutrisi Awet Muda

Tips Kesehatan - Nutrisi Awet Muda
Hallo Sobat, jumpa lagi. Ini ada kabar gembira untuk kita semua. baca ya Sob..
Pengen awet muda ? Nih saya kasih tips hanya lewat nutrisi yang baru saya baca dari berita koran online sebelah. Jadi kita tinggal menyediakan dan membiasakan konsumsi itu nutrisi. Semudah itukah ? iya semudah itu. Simak ya..
Awet muda kemungkinan adalah dambaan banyak dari manusia. Meski tidak keseluruhan sih. Ada juga yang tidak seperti itu.
Emang kalau sudah awet muda mau ngapain ? Jawabnya banyak dan bermacam macam. Coba nanti Sobat kasih komentar kalau awet muda mau ngapain. Mau koleksi gebetan, mau tambah bini, atau mau apa. Lain orang lain mimpi.

Begini. Sediakan makanan yang bersifat anti inflamasi, anti penuaan, anti oksidan juga bervitamin dan bermineral. Berikut ini ada beberapa pilihan nutrisi lezat serbaguna yang membikin awet muda.


Sayuran ini kaya akan silikon dan fluorin, juga rendah kalori. 
Timun mentah mengandung saponin, flavonoid, dan polifenol. Bijinya banyak mengandung vitamin E yang bermanfaat menghambat proses penuaan dan menghilangkan keriput pada kulit. Selain disantap mentah mentah, enak juga dijuss. Cuman memang kurang femiliar itu jus mentimun.

2. Ikan

Ikan laut banyak mengandung omega 3 dan protein organik. Fungsi dari kandungan tersebut adalah untuk menjaga tonus otot sehingga kelenturan kulit tetap terjaga. Zat omega 3 juga mempunyai fungsi menyamankan kulit yang meradang.
Jadi masukkan ikan dalam daftar menu harian Anda agar awet muda terjaga selalu.

3. Apel

Buah cinta ini banyak mengandung plavanoid, yang berfungsi sebagai antioksidan, juga sebagai pelindung tubuh dari kanker paru-paru dan usus. Zat plavanoid tersebut juga dapat melawan kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan kolesterol baik.
Oh iya. Apel malang 1 kg adalah jajanan yang tepat untuk mengambil hati gebetan. Coba saja, selain jadi awet muda, si dia akan semakin cintrong.

4. Kentang

Kentang mengandung mineral natrium dengan kadar alkalin tinggi. Zat ini punya fungsi memperbaiki aktivitas hati sehingga jaringan tubuh dan otot menjadi elastis dan lentur.

5. Stroberi

Strowberi banyak mengandung vitamin C dan asam elagik yang berfungsi mengurangi kerusakan pada DNA (Deoxyribonucleic acid), dimana hal tersebut memicu timbulnya kerutan pada kulit.

Demikian dulu ya sob, mau mijitin istri dulu.. semoga lain kali bisa dilanjut. Daa..

No comments: