Warning Dari Make Up Kecantikan

Tips Kesehatan - Yang perlu diketahui dari make up kecantikan Anda -
Saat memilih make up, pernahkah Anda memperhatikan komposisi yang terkandung didalamnya ? Pelembab, sunblock, lipstick bahkan sabun bisa jadi terkandung bahan yang dapat membuat kulit kita alergi.
Coba perhatikan komposisinya. Aman bagi kulit kita kah ?
Ada baiknya hindari make up kecantikan yang bahan penyusunnya ada bahan berikut.


  • Mercury atau air raksa. Membuat iritasi kulit
  • Alkohol dan bala tentaranya. Alkohol dapat menyebabkan iritasi kulit juga.
  • Anti bakteri seperti tridosan. Bahan ini mudah diserap kulit, biasanya terdapat dalam sabun mandi juga pasta gigi. Dalam penelitian, anti bakteri ini dapat mengganggu fungsi beberapa enzim penting dalam tubuh dan juga membunuh bakteri baik.
  • Tar batubara. Banyak digunakan dalam sampho anti ketombe dan krim anti gatal gatal. Zat ini juga bersifat racun.

Sebenarnya masih banyak juga zat zat berbahaya lain yang apabila digunakan secara terus menerus dalam jangka waktu lama dapat membahayakan kesehatan, dan bahan tersebut ada dalam make up kecantikan yang biasa dipakai.

Make up kecantikan mahal juga bukan jaminan terbebas dari bahan bahan berbahaya tersebut. Kehati hatian dan selective dalam memilih apa yang cocok anda konsumsi untuk menghindari effect tidak diinginkan dari apa yang anda pakai.

Belum lagi kalau Anda tiba tiba tertarik sama penawaran make up lewat iklan, produk baru yang belum femiliar. Coba dulu sedikit pada bagian yang tersembunyi. Hingga nanti jika produk make up tersebut tidak cocok dan bikin bekas fatal, tidak mempengaruhi penampilan.
Baru kemudian pakai pada bagian muka misalnya.

Sedikit artikel mengenai Warning Dari Make Up Kecantikan , semoga ada manfaatnya.
Baca juga Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Mengatasi Jerawat

No comments: