Manfaat Minum Kopi ( lanjutan )

Alhamdulillah masih ada kesempatan melanjutkan postingan yang kemarin.
Ternyata minuman yang dihasilkan dari biji kopi, yang mengandung kafein itu banyak manfaatnya disamping rasa dan aromanya yang nikmat.
Biarlah makanan menjadi obatmu dan obat menjadi makanmu, jadi kalau konsumsinya bijak, tak ada salahnya memanfaatkan minum kopi sebagai obat maupun terapi herbal untuk tubuh kita.

Manfaat minum kopi yang selanjutnya :
  1. Membantu sistem reproduksi bahagia. Jika Anda mencari minuman yang dapat menurunkan resiko kanker prostat, dan menurunkan resiko kanker endometrium bagi wanita, minuman kopi adalah pilihannya.
  2. Membantu Anda memulihkan setelah operasi usus besar. Satu study menemukan bahwa mengkonsumsi kopi akan membantu mempercepat pemulihan fungsi usus dibanding hanya meminum air.
  3. Bagus untuk kulit Anda. Mengkonsumsi kopi dapat menangkal kanker kulit. Dalam jurnal Cancer Research yang khusus mengamati kafein, bahwa peminum kopi punya resiko lebih rendah terkena sesuatu yang didiagnosis sebagai kanker kulit.
  4. Dapat membantu mengurangi resiko kanker mulut. Dalam studi baru baru ini menemukan bahwa orang yang minum empat cangkir kopi setiap hari memiliki resiko lebih rendah dari kematian akibat kanker mulut dalam waktu 25 tahun.
  5. Dapat memperkuat otot otot Anda. Dalam penelitian di jurnal Cell Metabolism menemukan kafein mempunyai efek yang sama dengan molekul DNA dalam otot hasil latihan. 
Meski demikian, terlalu banyak mengkonsumsi kopi tidak baik untuk semua orang. Anda yang sedang berjuang dengan depresi dan sulit tidur harus membatasi asupan kopi. Demikian juga wanita hamil dan anak anak. Untuk anak anak tunjukkan tulisan ini setelah mereka dewasa.

No comments: