Herbal Medicine


Herbal Medicine - Herbal medicine dalam bahasa sempitnya adalah jamu. Yaitu penggunaan tumbuhan sebagai tujuan pengobatan dan studi penelitian tentang kegunaan dari tumbuhan atau tanaman tersebut. Dalam pengobatan modern, jamu tetap diakui sebagai pengobatan alternatif. meskipun jamu tersebut tidak sepenuhnya berdasarkan bukti yang dikumpulkan dari uji klinis.

Modern medicine bagaimanapun banyaknya senyawa tumbuhan yang digunakan sebagai pengobatan akan melalui metode pengujian sehingga terbukti secara ilmiah dan ada penerapan standar modern pengujian efektifitas tumbuh tumbuhan sebagai obat.
Untuk ruang lingkup dari herbal medicine ini kadang diperluas untuk mencakup madu lebah , mineral , kerang dan beberapa binatang tertentu.

Herbal medicine untuk saat modern seperti ini masih banyak digunakan. Pengobatan tradisional masih banyak dipraktekkan diiantara banyaknya pengobatan modern. Tindakan medis secara herbal tersebut telah menemani dalam banyak sejarah manusia di setiap zaman dan setiap tempat. Dan bisa jadi sampai kapanpun.

Dalam arkeolog, menunjukkan bahwa manusia telah menggunakan tanaman sebagai obat setidaknya telah dijalankan sejak 60 ribu tahun lalu. Untuk bukti tertulis herbal medicine lebih dari 5000 tahun yang lalu. Mereka membuat daftar tanaman, dan menulis keperluan medis mereka. Di Mesir kuno dalam kesempatan lain ditemukan dalam stoples medis yang mengandung jejak herbal. Di Yunani dan juga di Sumeria beberapa fragmen dan karya karya tersebut beberapa bertahan utuh.
Dalam penemuan lain  dari situs arkeolog jaman perunggu di Cina, lebih dari seratus dari 224 jenis obat yang disebutkan adalah herbal. Mereka kemungkinan menggunakan benih tanaman sebagai Herbal Medicine.

Banyak dari obat obatan saat ini yang tersedia dari dokter merupakan sejarah panjang dari obat herbal. Termasuk opium, kina, dan aspirin. Organisasi Kesehatan Dunia memperkirakan ada 80 persen dari masyarakat Asia dan Afrika menggunakan obat herbal untuk perawatan kesehatannya. Herbal Medicine ini dapat di ambil dari biji, di kumpulkan dari alam dengan bahkan tanpa biaya.

Dan pada jaman modern seperti sekarang ini, penelusuran herbal medicine telah dipercepat. Para ahli dari bidang farmasi, mikrobiologi, ahli botani dan produk kimia alami bersatu padu menyisir bumi untuk mendapatkan herbal yang dapat dikembangkan sebagai obat segala macam penyakit. Menurut data, ada 25 persen dari obat modern yang digunakan di Amerika Serikat berasal dari tanaman.

Lebih dari dua per tiga dari spesies tumbuhan di dunia atau sekitar 35.000 jenis tumbuhan mempunyai nilai obat. Untuk di Indonesia masih sangat mudah dalam menemukan herbal medicine ini. Dalam mendapatkan tanaman semi langka bernilai medis masih tergolong mudah. Seperti kapulaga, suruh merah, alang alang maupun daun simbukan.

Jamu godog yang komposisinya daun daun aneh masih ada beberapa tempat di pasar tradisional yang menyediakan. - post di Herbal Medicine

No comments: