Influenza

Influenza - Atau lebih dikenal sebagai flu. Adalah penyakit yang dapat menjangkit pada keluarga burung dan mamalia. Pada manusia gejala yang sering timbul penderita mengalami demam, pilek, sakit tenggorokan, menggigil, nyeri otot, batuk batuk, lelah dan perasaan tidak nyaman. Influenza disebabkan oleh virus dan mudah sekali menular, untuk itu sebisa mungkin untuk segera diobati untuk mencegah wabah semakin meluas.
Untuk keadaan yang parah, influenza sampai dapat mengakibatkan mual dan muntah terutama pada anak anak.

Penularan influenza sangat mudah karena melalui udara saat batuk atau bersin, yang menghasilkan aerosol mengandung virus. Influenza juga mudah ditularkan melalui hubungan dengan media yang sudah terkontaminasi, dan kontak langsung dengan kotoran burung.

Influenza sering mewabah di saat pergantian musim, terutama saat memasuki musim penghujan. Jadi ada baiknya kita lebih waspada dan menyiapkan anti body di saat saat seperti itu. Hal sederhana seperti sering mencuci tangan dapat mengurangi resiko terkena infeksi virus ini.

Obat herbal bagi penderita influenza dapat kita persiapkan sendiri. Berikut ini caranya :

Ambil Gula merah sedikit. 
Ambil Garam Dapur secukupnya. 
Ambil 5 lembar Daun Pepaya yang masih muda. 
Cara membuat ramuan leluhur untuk influenza ini >>  
Pertama kali Anda cuci dulu Daun Pepaya hingga bersih. 
Kemudian tumbuk hingga halus.
Untuk selanjutnya peras dan saring untuk diambil airnya. Boleh juga sedikit di tambah air.
Campur air perasan daun pepaya tersebut dengan Garam dan Gula Merah yang telah Anda siapkan tadi. 
Jangan lupa aduk hingga tercampur rata. 
Dan akhirnya ramuan telah siap.

Minumlah Herbal Medicine atau Jamu bikinan sendiri tersebut untuk mengobati influenza Anda 3 kali sehari. 
Dengan cara seperti itulah orang orang dahulu mengobati influenza, yang hingga sekarangpun masih dapat kita praktekkan. Sederhana dan semoga lekas sembuh.

Untuk penyakit influenza ini, data mengatakan setidaknya 250.000 sampai 500.000 jiwa meninggal setiap tahun. Itu disebabkan karena munculnya tiga strain baru dari virus influenza yang menyebar ke manusia.

Ada pula yang perlu diketahui. bahwa gejala influenza dapat terjadi tiba tiba setelah satu sampai dua hari terkena infeksi. Untuk kejadian umum, gejala pertama yang dirasakan penderita biasanya menggigil, karena merasakan sensasi dingin yang ekstrim, kadang juga demam. Yang dirasakan kemudian adalah batuk, hidung tersumbat, ingusan. Untuk banyak orang mereka merasakan sakit di sekujur tubuh hingga cuma tidur seharian.

Untuk post tadi, adalah sedikit tambahan dari post sebelumnya mengenai Obat Flu. Dan pengobatannya secara Herbal Medicine memanfaatkan tanaman obat herbal berupa daun pepaya.  - Obat Herbal Posted on influenza

No comments: