Stress Dan Kehidupan Sex

Stress Dan Kehidupan Sex - Tips Kesehatan.
Stress yang berlebihan memang dapat mengakibatkan libido turun. Yaitu gairah untuk sex sama istri menjadi rendah. Meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa sex dapat menghilangkan stress, namun tidak bagi stress yang berlebihan. Saat Anda mengalami hal seperti itu coba hal berikut:


1. Terapi Stress Dengan Musik.
Mungkinkah melakukan manajemen stress dengan cara mendengarkan music ? Kalau mungkin, artinya musik mempunyai kaitan dengan kesehatan. Ternyata banyak penelitian bahwa musik memiliki efek pada tubuh dan jiwa. Bahkan adalah suatu tempat yang menggunakan terapi musik sebagai cara pengobatan. Mereka menggunakan terapi musik untuk membantu pasien kanker, anak anak yang membutuhkan perhatian khusus dan lain lain.

2. Dengan cara Meditasi untuk Meringankan Stress
Diingatkan kembali kalau meditasi akan membawa manfaat secara jangka pendek dan panjang dalam menetralisir stress.
...
Latihan konsentrasi akan menguatkan kontrol untuk menghambat dan mematikan semua kebisingan dalam pikiran kita untuk konsentrasi dan fokus. Orang yang terbiasa mengontrol konsentrasi lebih dapat bertindak dalam kesadaran penuh dalam menyelesaikan setiap pekerjaan. Orang dengan kontrol konsentrasi yang baik lebih mampu menggunakan strategi solusi dalam mengatasi masalah pelik Manfaat lain dari latihan konsentrasi adalah kemampuan pikiran melakukan sebaliknya dari peningkatan efektifitas, yaitu menggeser untuk mengontrol pikiran menjadi santai dan relaks.

Kenapa sih kok stress berlebihan bisa sampai menurunkan libido ? Karena stress kronis dapat mengganggu hormon yang berhubungan dengan respon seksual. Disinilah perlunya Anda mengasah keahlian memenegemen stress.

No comments: