Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

cara menghilangkan bekas jerawat

Jerawat dapat menjadi momok yang menakutkan terutama bagi remaja. Dan bekas luka yang ditinggalkan juga mungkin dapat mempengaruhi psikologis si empunya. Pada umumnya bekas jerawat dapat menghilang dalam beberapa bulan.
 Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mempercepat proses dan untuk menghindari hiperpigmentasi lanjut. Ini adalah cara menghilangkan bekas jerawat yang lebih cepat. Realistis, kita tidak dapat menghilangkan bekas jerawat secara spontan dalam satu malam, namun herbal medicine yang diutarakan dibawah nanti pasti akan membuahkan kemajuan yang nyata dari waktu ke waktu. Kita hanya perlu menemukan metode yang tepat bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat tersebut sesuai jenis kulit dan jerawatnya.

1. Oleskan jus lemon segar.

Sifat alami dari jus lemon adalah memutihkan kulit dan dapat membantu secara efektif menyembuhkan bekas jerawat. Cukup gabungkan air dan jus lemonnya, lalu oleskan campuran air dan jus lemon tersebut langsung ke bekas luka jerawat. Hindari kullit sekitarnya. Biarkan bekas jerawat tersebut diterapi jus lemon kurang lebih 30 menit, lalu bersihkan dengan air bersih. 
Ingatlah untuk segera mencuci bersih muka karena asam sitrat dalam lemon dapat sangat mengeringkan kulit wajah. 
Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan jus lemon ini dapat Anda ganti dengan air jeruk nipis dalam keadaan jika jus lemon sulit didapat.

2. Lakukan pengelupasan dengaan baking soda.

Baking soda dapat digunakan untuk mengelupaskan kulit dan memudarkan bekas jerawat. Campur 1 sendok teh baking soda dengan 2 sendok teh air. Ini untuk membuat pasta cair. Oleskan pasta ini keseluruh wajah dengan gerakan melingkar lembut. Untuk daerah bekas luka jerawat, berkonsentrasilah dalam menggosok halus pada daerah tersebut sekitar 2 menit. Setelah selesai, segera bilas dan bersihkan dengan air sedikit hangat.
Dalam cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan baking soda ini, anda juga dapat menggunakan baking soda bentuk pasta. Oleskan langsung baking soda pasta pada bekas luka jerawat dan biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

3. Gunakan madu.

Madu adalah bahan alami yang sangat besar manfaatnya untuk membersihkan jerawat dan membersihkan bekas merah yang mereka tinggalkan pada kulit wajah. Sebagaimana yang ada dalam artikel obat jerawat alami herbal. Hal ini karena madu mmemiliki kandungan antibakteri dan dapat membantu untuk menenangkan kulit serta mencegah peradangan.
Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan madu sangat simpel, yaitu cairan madu langsung saja dioleskan ke daerah bekas luka jerawat. Ini sangat cocok untuk para pemilik kulit sensitif, karena madu mempunyai sifat non iritasi, serta melembabkan kulit. tidak seperti perawatan memakai baking soda atau jus lemon yang cenderung mengeringkan.
Untuk hasil lebih efektif, anda dapat menambahkan bubuk mutiara dengan madu. Bubuk mutiara yang dapat diperoleh di toko kosmetik ini dapat mengurangi peradangan kulit serta cepat memudarkan bekas jerawat.

4. Gel lidah buaya.

Getah dari tanaman lidah buaya merupakan bahan alami yang mempunyai sifat menenangkan, sering digunakan untuk meringankan banyak penyakit luka, termasuk luka bakar dan luka bekas jerawat. Cairan getah lidah buaya dapat membantu meremajakan dan melembabkan kulit, sehingga mendorong bekas jerawat memudar. Bahan alami yang seperti gel ini dapat langsung dioleskan pada jaringan parut, dan tidak perlu untuk dicuci dalam waktu yang lama.
Untuk bekas luka yang lebih intens, anda dapat mencampurkan gel lidah buaya tersebut dengan dua tetes minyak pohon teh.

Untuk cara menghilangkan bekas jerawat kali ini sampai disini dulu, anda dapat meninggalkan komentar dibawah tentang pengalaman jerawat anda. Terima kasih..

No comments: