Mengatasi Memar


Memar merupakan lukanya jaringan dibawah kulit, yang biasanya diakibatkan terkena benturan benda tumpul yang keras. Cidera memar disebabkan aliran darah mengendap pada jaringan sekitar cidera, yang menimbulkan rasa sakit walaupun pada umumnya tidak begitu berbahaya. Endapan sel darah pada jaringan tersebut akan mengalami fagositosis yang nantinya akan didaur ulang kembali.

Sebagaimana diketahui, memar bagi anak laki laki adalah hal biasa, teman sepermainan. Persilakan saja si thole aktif, karena memar memar sedikit itu hal biasa. Bermain seperti balap sepeda, sepak bola, dan banyak olah raga serta latihan dapat berakibat memar. Karena kita sudah mengetahui cara mengatasinya secara aman.

Cidera memar ini dapat berwarna biru, abu abu atau merah kebiru biruan. Ada cara mengatasi memar agar segera sembuh dengan menggunakan bahan yang mudah didapat.
Sediakan satu biji kelapa muda yang sudah dapat untuk diparut. Sediakan asam cuka secukupnya. Perama kali parut kelapa muda yang telah anda sediakan tadi, kemudian kasih cairan cuka secukupnya, sesuai yang dibutuhkan. Balurkan pada luka memar, kemudian balut dengan kain bersih. Ganti baluran tadi apabila kering, hingga luka memar sembuh. Dengan cara ini luka akibat benda tumpul yang berupa memar atau lebam tersebut akan cepat kembali seperti semula dan tidak nyeri lagi.
Demikian cara mengatasi memar secara herbal, semoga bermanfaat. Baca juga cara menghilangkan jerawat, untuk wajah cerah dan ranum.

No comments: